Mila Kesuma Minta Pengacara Panti Asuhan Pahami Lagi Hukum Sebelum Berkomentar Praperadilan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Mila Kesuma Minta Pengacara Panti Asuhan Pahami Lagi Hukum Sebelum Berkomentar Praperadilan

    Dimas ( Redaksi )
    8 Maret 2023, 3/08/2023 10:21:00 PM WIB Last Updated 2023-03-08T15:21:01Z

    Lhokseumawe_Harian-RI.com
    Ketua tim Kuasa Hukum pemohon praperadilan kasus dugaan perlakuan diskriminatif terhadap anak korban pemerkosaan di Lhokseumawe, Mila Kesuma SH, angkat bicara terkait pernyataan kuasa hukum dari Panti Asuhan UH yang mengatakan bahwa putusan pembatalan permohonan gugatan praperadilan menjadi dasar tambahan bahwa Dayah UH tidak terbukti melakukan tindakan diskriminasi terhadap anak pemohon.


    "Saudara penasehat hukum UH terlihat kurang memahami apa yang tertuang pada frasa hukum putusan, seharunya pahami dulu dan baca secara detail yang termuat dalam putusan praperadilan kemarin, belajar dulu lebih banyak tentang hukum, putusan prapid kemarin tidak bisa jadi patokan bahwa pihak panti asuhan tidak terbukti melakukan dugaan diskriminatif terhadap anak pemohon," ucap advokat Mila Kesuma SH, kepada wartawan, Rabu, (8/3/2033).


    Yang perlu dipahami, tambah Mila, kasus diskriminatif ini masih dalam penyelidikan, bukan penyidikan seperti yang diutarakan oleh kuasa hukum Panti asuhan UH, karna pengertian penyelidikan dan penyidikan itu berbeda.


    Disinggung terkait langkah hukum yang akan dilakukan oleh Kuasa Hukum Panti Asuhan UH untuk upaya memulihkan nama baik Panti Asuhan, Mila Kesuma SH selaku Kuasa Hukum dari korban mengatakan sangat menghargai langkah yang dilakukan pihak panti asuhan tersebut. 

    "Kita sangat menghargai, dan kita akan melihat apakah anak yang menjadi korban pemerkosaan dan dugaan diskriminatif akan dipersalahkan oleh hukum," ujar Mila Kesuma yang dijuluki Lawyer Street Aceh itu.

    Sebagai mana sebelumnya diberitakan, Mahmudiah melakukan Praperadilan terhadap Polres Lhokseumawe ke Pengadilan Negeri (PN) Kota Lhokseumawe. Langkah tersebut dilakukan karena penyidik Satreskrim Polres Lhokseumawe menghentikan kasus dugaan diskriminatif yang menimpa anaknya di salah satu panti asuhan di Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe.(Fadly P.B)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Mila Kesuma Minta Pengacara Panti Asuhan Pahami Lagi Hukum Sebelum Berkomentar Praperadilan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer