Pantauan APBB Rehab Gedung dan Penataan Parkir Gedung BPKAD Batu Bara Minim Keterbukaan ke Publik Kamis.(02/03/2023).
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pantauan APBB Rehab Gedung dan Penataan Parkir Gedung BPKAD Batu Bara Minim Keterbukaan ke Publik Kamis.(02/03/2023).

    Dimas ( Redaksi )
    2 Maret 2023, 3/02/2023 02:31:00 PM WIB Last Updated 2023-03-02T07:32:51Z

    BatuBaraHarian-RI.com - Rehab Gedung Kantor Dinas Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) yang Terletak di Jalinsum Indrapura Air Putih mengundang Tanda tanya di Kalangan Rekan Media.

    Berdasarkan penelusuran Tender melalui laman LPSE Kab Batu Bara Kegiatan ini terlihat Bongkar Pasang Bangunan  gedung Kantor BPKAD dengan Pagu Dana Rp199.000.000(Seratus Sembilan Puluh Sembilan Juta Rupiah) yang di danai melalui APBD kab Batu Bara TA 2023 sebagai Pemenang Tender/Kontraktor Pelaksana "CV BERNICE" yang beralamat Jalan Sempurna Ujung gg.Bestari No.26 Kota Medan begitu Juga Dengan Penataan Lahan Parkir Dengan Perusahaan Yang Sama Dengan Pagu sebesar Rp.190.000.000,(Seratus Sembilan Puluh Juta Rupiah).

    Amatan Dari aliansi pers Batu bara beberapa Waktu yang Lalu senin 27/2 tampak Pekerja sedang Membongkar Gypsum depan keliling Bangunan Luar saja yang lama dengan Memasang Material PVC.

    Begitu juga Dengan Atap Seng Asbes Yang Lama Di bongkar dan di Ganti hanya  dengan Seng Spandek saja sementara Kuda Kudanya Masih menggunakan material  Kayu yang lama.

    Kuat Dugaan 2 Kegiatan Pekerjaan Pembangunan Ini sengaja Tidak di Pasang Plank Proyek Oleh Pihak Rekanan di lokasi agar tidak Ketahui dan bahkan untuk mengelabui Masyarakat yang melihat seolah olah Pekerjaan ini Di kerjakan Tanpa Pihak (3) alias Kontraktor/rekanan.

    Tidak semestinya Pihak BPKAD selaku Pemilik Pekerjaan tersebut  hanya Berdiam dan membiarkan saja melihatnya itu,seharusnya Kaban BPKAD harus mematuhii Regulasi dan Peraturan Yang sudah ditetapkan baik Itu Perpres PBJ maupun UU KIP(keterbukaan Informasi Publik) bukan malah sebaliknya menutupi informasi.

    Patut diduga Kaban BPKAD anti dengan Keterbukaan dan Transparasi Anggaran semestinya  Harus di Pahami  Bahwa Dana Yang di kucurkan guna Merehab gedung dan penataan  lahan Parkir BKAD tersebut notabane berasal Dari Uang Rakyat Bukan Uang Pribadinya.
    Mengamati dari besar nya Anggaran yang di Gunakan Hanya untuk Membongkar Pasang Bangunan Gedung  Tersebut Patut Untuk Kita Pertanyakan Kepada Pihak BPKAD apakah Pantas dana sebesar Itu hnya itu saja yang di kerjakan.

    Lebih lanjut  dari Tim aliansi pers  Ingin mengklarifikasi terkait hal ini beberapa waktu yang lalu Kepada Kepala BPKAD"Hakim" Melalui telp Via WA dengan  no (0852761*****) Mengatakan,

    "Saya Lagi Kluar Bg,Sama Sekretaris Ku aja Yang Bang,jawabnya.
    Ketika bertemu dengan Sekretaris BPKAD "Rahmad Susanto"Diterima di ruang Kerjanya.Iya Bg Pak Kaban lagi Kluar Taid"katanya.

    Terkait di Tanyakan  Pekerjaan ini Kepadanya,"ini hanya kegiatan Rehab Rutin Kantor saja Bg,katanya.

    Ditambahkan,"belum cukup dana kita bg buat merenovasi Yang di dalam massih luar saja. Kan Kita bukan Bukan OPD teknis Bg,pungkasnya.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pantauan APBB Rehab Gedung dan Penataan Parkir Gedung BPKAD Batu Bara Minim Keterbukaan ke Publik Kamis.(02/03/2023).

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer