Sambut Datangnya Bulan Suci Ramdhan, Ratusan Masyarakat Desa Rempelam RG Lakukan Kegiatan Gotong Royong Bersama
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Sambut Datangnya Bulan Suci Ramdhan, Ratusan Masyarakat Desa Rempelam RG Lakukan Kegiatan Gotong Royong Bersama

    Dimas ( Redaksi )
    17 Maret 2023, 3/17/2023 12:23:00 PM WIB Last Updated 2023-03-17T05:23:48Z
     



    Gayo Lues_Harian-RI.com
    Untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramdhan atau Bulan Puasa, Ratusan Masyarakat Desa Rempelam Kecamatan Rikit Gaib Kabupaten Gayo Lues beserta Perangkat Desa laksanakan Gotong Royong dengan sasaran Rumah Ibadah, Drenase/Paret disekitaran Rumah Warga Masyarakat setempat. 

    Kegiatan Gotong Royong ini dilakukan oleh Perangkat Desa dan Warga Masyarakat Rempelam adalah untuk memberikan kenyamanan dalam melaksanakan Ibadah Sholat lima waktu dan Sholat Tarawih nantinya, sehingga pembenahan masjid dan pekarangan rumah - rumah Warga terus dibersihkan sehingga nantinya dalam melaksanakan baik Sholat lima waktu maupun Sholat Tarawih di Bulan Ramadhan nanti.

    Kepala Desa Rempelam Kecamatan Rikit Gaib, Saleh didampingi Kadusnya Santa dan Muhamadin, serta Kaurnya, Muktaruddin dan Ali Husin mengatakan, Kegiatan Gotong Royong ini kita lakukan untuk menyambut datangnya Bulan Puasa, sehingga kita Fokuskan membersihkan pekarangan Musholla/Masjid, ini kita lakukan setiap menyambut datangnya Bulan Puasa. " Agar nantinya warg Masyarakat Kampung Rempelam jika melaksanakan ibadah Tarawih menjadi lebih Khusyuk," Kata Pengulu Rempelam Saleh, Jum'at (17/03/2023) Dini hari tadi.
    Lebih lanjut Saleh Mengatakan, Gotong Royong yang dilakukan oleh Perangkat Desa dan Masyarakat Rempelam ini, bukan hanya pada saat menyambut Bulan Suci Ramdhan saja, namun juga dilakukan setiap saat sesuai dengan Kondisi Masjid pada saat itu.

    "Momen Gotong Royong membersihkan Masjid dalam Rangka menyambut Bulan Suci Ramdhan mendatang, bersama - sama seperti ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan Tali silaturahmi sesama Warga Masyarakat Rempelam yang jarang bertemu karena setiap Warga Masyarakat Rempelam disibukkan dengan Aktivitas masing-masing, seperti bekerja di ladang, maupun bekerja di Kantor dan Aktivitas lainnya," Pungkas Pengulu Rempelam Saleh Mengahiri. 

    (Johari Argum)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sambut Datangnya Bulan Suci Ramdhan, Ratusan Masyarakat Desa Rempelam RG Lakukan Kegiatan Gotong Royong Bersama

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer