Buka Baksos Operasi Bibir Sumbing, Jefridin Ingin Senyum Anak-anak itu Kembali Mekar
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Buka Baksos Operasi Bibir Sumbing, Jefridin Ingin Senyum Anak-anak itu Kembali Mekar

    Dimas ( Redaksi )
    27 Mei 2023, 5/27/2023 07:46:00 AM WIB Last Updated 2023-05-27T00:46:43Z

     



    Batam_Harian-RI.com | Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, ingin melihat senyum kembali terukir di wajah anak-anak penderita bibir sumbing.


    Karena itu, Jefridin sangat berbahagia ketika diminta mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), membuka Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit Asia Smile, di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Botania, Jumat (26/05/2023). 


    "Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita bersama. Atas nama Pemerintah Kota Batam mengapresiasi kepada Konjen Singapura, Asia Smile, PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa) dan RSAB, yang telah berkolaborasi sehingga acara ini terselenggara," jelasnya.


    Selain mengucapkan terima kasih, Jefridin berharap baksos yang digelar pada 27 sampai 29 Mei 2023 ini, bermanfaat bagi pasien dan membuat masa depannya gemilang. Batam pun bisa bebas bibir sumbing.


    "Mudahan-mudahan aksi kemanusian ini dicatat Allah SWT sebagai amal ibadah bagi kita semua," lanjut suami Hj Hariyanti Jefridin itu. 


    𝗢𝗽𝗲𝗿𝗮𝘀𝗶 𝗦𝘂𝗸𝘀𝗲𝘀 𝗠𝗮𝘀𝗮 𝗗𝗲𝗽𝗮𝗻 𝗚𝗲𝗺𝗶𝗹𝗮𝗻𝗴

    Dr. Retno Kusumo, Direktur Rumah Sakit RSAB Botania mengatakan jumlah peserta yang telah terdaftar sebanyak 46 orang.


    Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit Asia Smile ini diawali dengan screening kepada pasien. Jika pasien dinyatakan lulus, baru dilanjutkan ke tahap operasi.


    "Semga berjalan lancar dan pasien sembuh dan dapat menyongsong masa depan. Harapan bisa wujudkan kebahagian untuk anak-anak dan keluarga," harapnya. 


    Ketua PSMTI Provinsi Kepri Randi Tan menuturkan, kegiatan ini adalah operasi bibir sumbing dan langit-langit ke lima yang digelar oleh PSMTI dan mitra. 


    Saat ini menurutnya sudah tidak banyak ditemukan penderita bibir sumbing. Harapannya mimpi Provinsi Kepulauan Riau bebas bibir sumbing terwujud. 


    Hadir dalam pembukaan Bakti Sosial Konjen Singapura untuk Batam, Gavin Ang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam Rudi Panjaitan, dan perwakilan Asia Smile Abi. (Nursalim Turatea)

    ______

    BATAM BEBAS BIBIR SUMBING: Sekda Jefridin, melihat proses screening pasien anak-anak, di sela membuka Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit Asia Smile, di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Botania, Jumat (26/05/2023).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Buka Baksos Operasi Bibir Sumbing, Jefridin Ingin Senyum Anak-anak itu Kembali Mekar

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer