Polres Bireuen Gelar Shalat Tarawih Keliling, Dilanjutkan Dengan Tausiyah Memperingati Malam Nuzulul Qur'an
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Polres Bireuen Gelar Shalat Tarawih Keliling, Dilanjutkan Dengan Tausiyah Memperingati Malam Nuzulul Qur'an

    Dimas ( Redaksi )
    28 Maret 2024, 3/28/2024 12:58:00 PM WIB Last Updated 2024-03-28T05:58:20Z

     




    Bireuen_Harian-RI.com

    Shalat Tarawih Keliling yang digagas oleh Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko S.H., M.H., dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1445 H berlanjut dengan penuh khidmat dan dilanjutkan dengan Tausiyah memperingati Malam Nuzulul Qur'an. bertempat di Mesjid Agung Sultan Jeumpa, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Rabu (27/03/2024).


    Usai melaksanakan Sholat Isya dan Taraweh berjamaah, Kapolres Bireuen dan Jajarannya mengikuti Peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1445 H / 2024 M,  yang dihadiri oleh sejumlah tokoh dan instansi terkait tersebut menjadi wadah untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan ibadah di bulan yang penuh berkah ini.


    Turut hadir Forkopimda Kabupaten Bireuen, Kapolres Bireuen, Kabag SDM Polres Bireuen, Kasat Lantas Polres Bireuen, Kasi Propam Polres Bireuen, serta personel Polres Bireuen yang terlibat dalam kegiatan ini.


    Dr. Tgk. H. Misran Fuadi, S.Ag., M.A.P, menjadi penceramah dalam acara tersebut, memberikan tausiyah pemahaman mendalam mengenai pentingnya Ramadhan serta makna Malam Nuzulul Qur'an yang jatuh pada 17 Ramadhan 1445 H / 2024 M.


    Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H., M.H., mengatakan, "Bahwa Shalat Tarawih Keliling ini rutinitas Polres Bireuen dalam melaksanakan ibadah serta sebagai wujud umat Islam dalam menjalankan ibadah di bulan yang penuh berkah ini. Semoga melalui kebersamaan ini, kita semua semakin diberkahi dan mendekatkan diri kepada Allah SWT." Ungkapnya.


    Lanjud AKBP Jatmiko, sebagai umat islam kita harus memaknai peringatan malam Nuzulul Qur'an suatu peristiwa besar turunnya kitab suci Al-Qur’an yang merupakan pedoman hidup kita umat muslim di seluruh dunia. Al-Quran diturunkan kepada Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam adalah firman Allah yang sampai hari kiamat terjamin kesuciannya.


    “Marilah kita jadikan bulan ramadhan ini sebagai momentum untuk semakin giat mempelajari Al-Quran tidak hanya membacanya saja, akan tetapi mempelajari maknanya. sebab dalam Al-Quran sudah sempurna mengatur setiap segi kehidupan kita secara pribadi, keluarga, bermasyarakat, berbangsa maupun bernegara,” ajaknya.


    Kapolres berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta meningkatkan ibadah dan kebaikan di bulan suci Ramadhan ini.


    Dengan semangat kebersamaan dan kekompakan, semoga melalui Shalat Tarawih keliling dan memperingati Nuzulul Quran polres Bireuen bisa mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan selalu membaca, dan memahami isi ayat ayat Al Quran serta mengamalkan dalam kegiatan kita sehari hari."tutup.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Polres Bireuen Gelar Shalat Tarawih Keliling, Dilanjutkan Dengan Tausiyah Memperingati Malam Nuzulul Qur'an

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer