Bukittinggi macet, Kapolres turun langsung atur lalu lintas
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Bukittinggi macet, Kapolres turun langsung atur lalu lintas

    Dimas ( Redaksi )
    7 Mei 2022, 5/07/2022 12:14:00 PM WIB Last Updated 2022-05-07T05:14:32Z

    Bukittinggi_Harian-RI.com
    Kapolres Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, AKBP Dody Prawiranegara langsung turun ke lapangan untuk ikut mengatur kondisi lalu lintas yang mengalami kemacetan saat libur lebaran 2022 di Kota Wisata Jam Gadang itu.

    Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara bersama dengan Waka Polres Kompol Sukur Hendri Saputra serta semua Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Polres jajaran melakukan pengaturan lalu lintas yang dipenuhi kendaraan di lokasi strategis keluar masuk ke kota kelahiran Bung Hatta itu.

    "Kita turunkan semua personil Polres Bukittinggi, baik semua para PJU, dan juga personil Polres dan Polsek jajaran, bersama juga dengan TNI Kodim 0304/Agam, Dishub, Satpol PP, dan Saka Bhayangkara, dengan tujuan mengurai kemacetan" kata Dody di Bukittinggi, Sabtu.
    Ia turut berdiri di persimpangan jalan dan berusaha mendisiplinkan pengguna jalan yang terlihat saling berebut melajukan kendaraaanya.

    Ia mengatakan untuk memperlancar arus lalu lintas, pihaknya mebempatkan semua personel mulai dari daerah Padang Luar, Jambu Air, Jalan Jenderal Sudirman, Depan Tugu Polwan dan Simpang Mandiangin.

    "Juga di lokasi pusat kota seperti Kantor DPRD, Jalan Panorama ,Simpang Sianok, Jam Gadang, Jalan Pemuda, Jalan By Pass Surau Gadang, BMW 2000 menuju Payakumbuh, Garegeh menuju Payakumbuh Simpang Tanjung Alam, Simpang Candung, Pasar Baso dan Simpang Batusangkar," katanya.

    Kota Bukittinggi sebagai tempat wisata seperti Kebun Binatang, Panorama Lobang Jepang, Jam Gadang, dan rumah kelahiran Bung Hatta menjadi tujuan masyarakat baik dari sekitar Sumatera Barat maupun dari luar Sumbar.

    Menurutnya kunjungan warga menjadi lebih ramai di saat suasana liburan seperti Idul Fitri sehingga menjadi perhatian khusus Polres Bukittinggi.

    "Saya sendiri mobile untuk melaksanakan pengaturan kemacetan lalu lintas tersebut, serta untuk memberikan arahan pelaksanaan pengaturan kepada seluruh personel apa yang perlu dilakukan untuk buka tutup arus lalu lintas," kata dia.

    Ia mengatakan secara prinsip seluruh personil yang bertugas diarahkan untuk melakukan pengaturan arus kemacetan lalulintas dengan humanis.

    Kapolres mengimbau kepada para pengemudi kendaraan untuk mematuhi peraturan lalu lintas, dan juga mematuhi arahan petugas di lapangan.

    "Sehingga para pengendara dan pemudik maupun untuk arus balik semua selamat sampai di tujuan masing-masing," kata dia.

    Dari pantauan lapangan, jalur keluar masuk Kota Bukittinggi saat ini dipenuhi oleh kendaraan yang berasal dari arah Kota Padang dan Pekanbaru.

    Kondisi ramai lancar dan padat berjalan dilaporkan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi meskipun kemacetan panjang tetap terlihat di area menuju pusat kota dan objek wisata yang menjadi tujuan wisatawan saat berlibur ke Bukittinggi.(HR-RI_ASEP)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bukittinggi macet, Kapolres turun langsung atur lalu lintas

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer