Tingkat pengunjung wisata Aek Sijorni Tapsel meningkat 100 persen
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Tingkat pengunjung wisata Aek Sijorni Tapsel meningkat 100 persen

    Dimas ( Redaksi )
    7 Mei 2022, 5/07/2022 12:06:00 PM WIB Last Updated 2022-05-07T05:06:52Z

    Tapanuli Selatan_Harian-RI.com
    Musim Lebaran 2022 tingkat pengunjung ke objek wisata Aek Sijorni, di Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) meningkat tajam dari tahun-tahun sebelumnya.

    "Dibanding tahun lalu (sebelum masa COVID-19/2019-red) Lebaran kali ini pengunjung meningkat sekitar 100 persen," kata Kadis Pariwisata Tapsel, Abdul Saftar, Sabtu (7/5).

    Bila sebelumnya pada hari pertama Lebaran sekitar 3 ribuan kali ini mencapai 7.500 pengunjung dan meningkat 10 ribu -15 ribu pengunjung di hari kedua dari sebelumnya sekitar 5 ribu- 6 ribu pengunjung.

    "Puncaknya Idul Fitri ke tiga mencapai 20 ribu lebih pengunjung dari biasanya 10 ribu pengunjung lebih pada Lebaran sebelum-sebelum masa pandemi," katanya.

    Wajar, kata dia, membludak nya tingkat pengunjung objek wisata Aek Sijorni dari berbagai sudut daerah menjadikan padatnya kendaraan Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) khususnya sepanjang daerah Aek Sijorni.


    "Namun Lebaran hari ke empat dan ke lima tingkat pengunjung mulai menurun menjadi sekitar 7.500 pengunjung diakibatkan pengunjung sudah mulai banyak yang balik ke kampung halaman nya," katanya.

    Saftar memprediksi bahwa sisa masa libur Idul Fitri pada Sabtu dan Minggu jumlah pengunjung wisata air terjun Aek Sijorni tidak tidak lagi seperti puncak pada hari ketiga Lebaran yang mencapai 20 ribuan pengunjung.

    "Yang jelas kita dari pihak Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan akan bekerja sekuat tenaga bersama pemangku kepentingan lain demi memberi kenyamanan dan keamanan pengunjung utamanya di Aek Sijorni," katanya.(HR-RI_JONNER)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Tingkat pengunjung wisata Aek Sijorni Tapsel meningkat 100 persen

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer