Membantu Penerangan Dipenyebrangan Rakit Sei Ular, Masyarakat 2 Kabupaten Kini Tidak Takut lagi Menyebrang
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Membantu Penerangan Dipenyebrangan Rakit Sei Ular, Masyarakat 2 Kabupaten Kini Tidak Takut lagi Menyebrang

    Dimas ( Redaksi )
    24 Juli 2022, 7/24/2022 11:28:00 AM WIB Last Updated 2022-07-24T04:28:24Z

    Deli Serdang_Harian-RI.com
    Masyarakat Kabupaten Deli Serdang Dan Masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai  sangat lega dan senang atas ada nya beberapa warung yang ada di bantaran sungai ular Kecamatan Beringin,karena akses jalan untuk menuju ke Kabupaten Deli Serdang ataupun Ke Kabupaten Serdang Bedagai lebih cepat menyebrang menggunakan Rakit Penyebrangan . Minggu  (24/7/2022).
          
    Ada nya beberapa warung di bantaran Sungai ular saat ini sangat membantu penerangan dirakit penyebrangan yang mula nya tiap malam sangat sepi sunyi dan gelap serta rawan terjadinya kasus Kriminal seperti Pencurian dan Pembegalan kini berubah draktis.
        
    Beberapa masyarakat dari  Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Serdang Bedagai saat dimintai keterangan dilokasi tempat rakit penyebrangan mengatakan kepada wartawan ( 24/7/2022) "Sebelum nya kami diatas jam 20.00wib malam kami takut bang kalau melintas daerah rakit bantaran sungai, selain sepi ada aja ketakutan kami.Apa lagi kalau harus pergi undangan ke desa seberang, kami siang sampai sore kerja jadi sempat nya cuma malam, aduh bang hawa dingin bisa mandi keringat kami saking takut nya,Banyak juga dari Masyarakat Kabupaten Deli Serdang Maupun masyarakat kabupaten Serdang Bedagai yang mempunyai sanak saudara atau sawah dan ladang di sini,sedangkan akses jalan yang terdekat dan tercepat harus menggunakan rakit penyebrangan.
         
    Saat ini kami tidak was-was dan takut lagi bang saat melintas ke penyebrangan rakit Sei ular, sekarang bantaran sungai menuju rakit sudah ada beberapa warung.
    Penerangan beberapa warung tersebut cukup membuat kami lega, karena ada aja orang diwarung, jadi kalau ada apa-apa kami dapat meminta pertolongan"ujar Beberapa Masyarakat kepada Wartawan.
    Kami berharap kepada Pemerintah setempat agar warung tersebut jangan di tutup, ya walaupun mereka menumpang di bantaran sungai, setidak nya mereka sangat membantu kami warga yang melintas.

    Kalau memang belum di gunakan oleh pihak pemerintah ataupun BWS kan tidak apa apa di pakai mereka bang, ujarnya.
    Selagi Warung mereka masih mentaati peraturan yang ada kan tidak menjadi masalah mereka berusaha disitu. Ungkap beberapa warga kepada Wartawan.
         
    Salah seorang pemilik Rakit Penyebrangan saat di mintai keterangan mengatakan"Saya sangat bersyukur atas berdirinya beberapa warung di sekitar bantaran sungai ular ini,selain membantu penerangan,warga juga tidak takut lagi menyebrang,sehingga walaupun di malam hari masih banyak penumpang dari masyarakat kabupaten Deli Serdang ataupun Masyarakat Serdang Bedagai yang mau menyebrang menggunakan rakit saya ini,sehingga menambah penghasilan saya untuk bisa menghidupi keluarga saya""ungkap salah seorang pemilik rakit penyebrangan kepada wartawan.
       Salah satu Pemilik warung yang berdekatan dengan Rakit penyebrangan saat di mintai keterangan mengatakan ’Kami buka warung di sini untuk menghidupi keluarga dan untuk membiayai anak kami sekolah bang.Dimana saat ini kehidupan sangatlah sulit apa lagi di masa pandemi ini bang, Kebutuhan pokok yang terus melonjak, pekerjaan sulit di dapat.

    Banyaknya Program bantuan dari Presiden, tapi kami belum pernah mendapatkan nya, Kami membuka warung disini demi melanjutkan kehidupan ini.
    Insyaallah bang Kami tetap mentaati peraturan yang ada. Kami selalu menjaga ketertiban dan keamanan. Memang kami tau tanah ini masih milik BWS tapi kan sayang kalau lahan ini dibiarkan menjadi semak belukar.

    Selagi lahan ini belum di gunakan BWS, kami buka usaha dulu disini untuk melanjutkan hidup, Kami juga warga negara Indonesia yang juga harus mendapat perhatian dari Pemerintah.Apabila suatu saat nanti lahan ini mau di gunakan BWS, kami siap pindah dari sini.Tapi untuk saat ini, kami bermohon kepada pihak BWS selagi lahan ini belum digunakan biarkan kami berusaha disini demi menghidupi keluarga kami.tutupnya.( Rahmadi Saputra )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Membantu Penerangan Dipenyebrangan Rakit Sei Ular, Masyarakat 2 Kabupaten Kini Tidak Takut lagi Menyebrang

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer