Memperingati 10 Muharram KOPI HITAM Santuni 161 Anak Yatim
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Memperingati 10 Muharram KOPI HITAM Santuni 161 Anak Yatim

    Dimas ( Redaksi )
    10 Agustus 2022, 8/10/2022 05:41:00 AM WIB Last Updated 2022-08-09T22:41:44Z
     

    Aceh Utara_Harian-RI.com
    Kopi Hitam aceh yang merupakan salah satu komunitas anak muda di Paya Bakong mengadakan santunan sebanyak 161 orang yatim yang berasal dari 39 desa di kecamatan Paya Bakong.

    10 Muharram merupakan hari spesial bagi anak yatim, yang dikenal dengan nama idul yatama, hari lebarannya anak yatim. Hari dimana anak-anak yatim disantuni dengan cara terbaik.

    Ketua Kopi Hitam Aceh Tengku Muhammad Faisal mengatakan, kegiatan santunan ini merupakan agenda rutin komunitas yang insyaa Allah akan dilaksanakan pada setiap tanggal 10 Muharram setiap tahunnya.

    Tengku Faisal mengapresiasi kepada seluruh dermawan yang ikut serta dalam memuliakan anak yatim dengan harapan semoga semua dermawan mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW.

     Kegiatan santunan ini turut dihadiri pula oleh Abu Majelis Permusyarawatan Ulama Paya Bakong, Sekretaris Camat Paya Bakong, kompi B, koramil, danramil, imam mesjid besar, para geuchik desa yang berada di wilayah Paya Bakong, serta perwakilan dari forum mahasiswa Paya Bakong.
    Sekretaris camat dalam sambutannya memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Kopi Hitam Aceh, beliau berharap semoga kedepannya tokoh pemerintahan maupun masyarakat di Paya Bakong bersedia membantu baik materi, ide, maupun tenaga dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas ini.

    " Kami selaku camat kecamatan sangat mendukung kegiatan Kopi Hitam Aceh, semoga kedepannya kita sama-sama dapat membantu menyukseskan kegiatan-kegiatan yang seperti ini," tuturnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Abu Majelis Permusyaratan Ulama Paya Bakong dalam sambutannya mengatakan bahwa santunan muharram ini bukan sekadar tradisi melainkan juga anjuram dalam islam untuk memberikan kebahagian kepada anak-anak yatim.

    "Kita doakan sama-sama semoga tahun depan ada lebih banyak anak yatim yang dapat kita santuni, serta dengan adanya acara seperti ini membawa keberkahan bagi kecamatan Paya Bakong," harapnya.
    Kami panitia Acara Muharram 1444 Hijriah, para  pengurus serta seluruh Anggota Kopi Hitam Aceh memohon doa serta dukungan dari s pemerintahan dan segenap lapisan masyarakat Aceh untuk kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh  kopi hitam Aceh agar Allah senantiasa luruskan niat sehingga Allah ridha serta mendapatkan syafaat dari Rasullullah SAW.(Fadly P.B)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Memperingati 10 Muharram KOPI HITAM Santuni 161 Anak Yatim

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer