Dukung Ketahanan Pangan Kecamatan Simpang Tiga Serahkan Instalasi Hidroponik
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Dukung Ketahanan Pangan Kecamatan Simpang Tiga Serahkan Instalasi Hidroponik

    Dimas ( Redaksi )
    29 September 2022, 9/29/2022 07:08:00 PM WIB Last Updated 2022-09-29T12:08:03Z

    Aceh Besar_Harian-RI.com
    guna meningkatkan ketahanan pangan keluarga, Camat Mulyadi Kecamatan Simpang Tiga serahkan instalasi hidroponik kepada masyarakat Gampong Ateuk Lamphang, Kamis (29/9/2020).

     Penyerahan tersebut dihadiri Kapolsek Simpang Tiga, Keuchik Gampong Ateuk Lamphang, ketua dan anggota Tuha peut, serta tokoh masyarakat, para ketua pemuda serta masyarakat Gampong Ateuk Lamphang Kecamatan Simpang Tiga Aceh Besar.

    Camat Simpang Tiga, Mulyadi mengatakan tujuan penyerahan instalasi hidroponik tersebut, agar masyarakat tidak hanya bertumpu pada tanah dalam hal bercocok tanam, akan tetapi masyarakat juga bisa menggunakan air sebagai medium utama untuk menggantikan tanah.

    Menurut Mulyadi  selain bebas dari hama tanaman hidroponik tersebut juga bisa dipanenkan kapan saja dan hasilnya lebih banyak dari tanaman biasanya serta bebas dari pestisida.

    "Jadi tanaman hidroponik tersebut, sangat cocok untuk dimanfaatkan bagi ketahanan pangan didalam rumah tangga ataupun keluarga," tuturnya.

    Mulyadi juga menambahkan, semakin menyempitnya lahan pertanian didaerah kita, teknologi pertanian hidroponik tersebut bisa menggunakan dihalam pekarangan rumah menjadi pilihan untuk menyangga ketahanan pangan khususnya di lingkungan keluarga. 

    Hidroponik bisa juga dikembangkan menjadi Kebun Sayur Keluarga (KSK), bahkan bisa menjadi pemberdayaan ekonomi keluarga paling tidak untuk konsumsi buat keluarga Katanya.

    "Dengan adanya dana desa, tanaman hidroponik tersebut sangat baik untuk mengatasi ketahanan pangan keluarga karena selain hemat tempat, dilahan yang sempit pun bisa dimampaatkan" pungkasnya.Mulyadi.(Rafli/ril)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dukung Ketahanan Pangan Kecamatan Simpang Tiga Serahkan Instalasi Hidroponik

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer