Ketua PWNU Riau Dan Kapolda Riau Jadi Saksi Mualaf nya Dua Pemuda
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Ketua PWNU Riau Dan Kapolda Riau Jadi Saksi Mualaf nya Dua Pemuda

    Dimas ( Redaksi )
    22 Oktober 2022, 10/22/2022 07:58:00 AM WIB Last Updated 2022-10-22T00:58:37Z


    Tangis Dua Pemuda Pecah Saat Baca Syahadat


    Pekanbaru_Harian-RI.com
    Memutuskan  Memeluk Islam, agama awalnya. Proses pembacaan syahadat dibimbing Ustadz Zulhendri Rais LC.Ma.

    Darwin Victori Fernando Dan  AldoYanto mendatangi Mesjid Polda Riau,  Ia hadir dengan menggunakan baju Putih, Jum'at,21/10/22.sore.

    Ustadz Zulhendri Rais LC.Ma. Menanyakan soal niat Darwin Victori Fernando Dan AldoYanto masuk Islam. Ia menegaskan tidak ada paksaan siapapun, termasuk dari dirinya.

    "Mungkin saya tanya, tidak ada paksaan Pak Darwin Victori Fernando dan Aldoyanto? Ini semua kehendak sendiri dan bukan karena paksaan dari Ustadz Zulhendri Atau Ketua PWNU?" tanya Ustadz.
    Darwin Victori Fernando Dan AldoYanto lantas dengan Serentak mengatakan, "tidak."

    Maka kini, tiba saat Ustadz Zulhendri Rais, Membimbing Darwin Victori Fernando dan Aldoyanto mengucapkan kalimat syahadat, sebagai syarat masuk Islam.

    "Perkenankan saya menuntun Darwin Victori Fernando, Aldoyanto Yanuar bahwa beliau pengin menjadi seorang muslim," ucap Ustadz Zulhendri Rais Kepada saksi.
    Ustadz Zulhendri Rais Membaca basmalah dan dilanjutkan dengan lafadz kalimat syahadat. "Asyhadu an laa," kata Ustadz Zulkarnain yang diikuti Darwin Victori Fernando dan Aldoyanto Yanuar.

    "Ilaaha illallaah," ucapnya lagi.

    Ia melanjutkan, "wa asyhadu anna, muhammadar Rasuulullah."

    Setelahnya, Ustadz Zulhendri yang diikuti Darwin Victori Fernando dan Aldoyanto Yanuar membacakan arti dari kalimat syahadat tersebut.

    "Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan melainkan Allah. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah," tuturnya.

    Selesai mengucapkan kalimat itu, tangis Darwin Victori  dan Aldoyanto Yanuar Pecah. Ia memeluk Ustadz Zulhendri Rais, Turut Hadir Sebagai Saksi Ketua PWNU Riau H.T Rusli Ahmad SE.MM dan Kapolda Riau Irjen pol Iqbal.

    "Plong banget rasanya hilang beban, semuanya itu perjalanan hidup yang harus kita lewati," pungkas nya kepada awak media.

    Ketua PWNU Riau H.T Rusli Ahmad Menyapaikan Banyak terimakasih Kepada Ustadz Zulhendri Rais,Semoga Adek adek yang berdua ini Selalu Di Berikan Badan Yang sehat, murah rezekinya Dan rajin beribadah, imbuhnya.


    Saat Awak media Mewancarai kedua Pemuda tersebut, Kenapa Alasan nya mereka masuk Islam,"Kedua pemuda tersebut alasan nya, Yang pertama,Karna Beliau Mengidolakan ketokohan Ketua PWNU Riau H.T Rusli Ahmad yang sangat toleran, beliau tidak membedakan Suku, agama,Dan Ras, Beliau juga Sangat Suka Membatu Sesama, sehingga kami sadar bahwa islam adalah agama yang damai, Tutupnya.(A-R)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ketua PWNU Riau Dan Kapolda Riau Jadi Saksi Mualaf nya Dua Pemuda

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer