AHY Memilih Disertasi S3 di Unair Bidang SDM Dengan Sejumlah Alasan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    AHY Memilih Disertasi S3 di Unair Bidang SDM Dengan Sejumlah Alasan

    Dimas ( Redaksi )
    8 Maret 2023, 3/08/2023 09:28:00 PM WIB Last Updated 2023-03-08T14:42:10Z
     
     

    Jakarta_Harian-RI.com
    Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) baru saja melakukan sidang proposal disertasi program S3 di Pengembangan Sumberdaya Manusia (PSDM) Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga, di Surabaya, Rabu 8 Maret 2023, pagi. 

    AHY menyampaikan rasa bangga bisa bergabung dengan Universitas Airlangga, karena termasuk ranking terbaik di dunia (red- ranking 1200 versi Times Higher Education World University Rankings 2023 THE WUR 2023). 

    AHY juga menyebut alasan memilih disertasi bidang PSDM karena pihaknya meyakini bahwa Indonesia bisa makmur dan sejahtera, bahkan pada tahun 2045 menjadi Indonesia Emas. 
    “Namun sampai saat ini masih menjadi jargon-jargon, dan narasi-narasi politik, belum ada yang mengekloprasi secara akademis, saya ingin berkonstribusi disitu.” jelas AHY, di ASEEC Tower Uniar Surabaya, Rabu, (08/03/2023).

    Oleh karena itu ia berharap dengan penelitiannya tersebut, blue print atau road map jangka pendek dan jangka panjang pembangunan nasional dapat diletakkan pada pondasi utamanya yakni Sumber Daya Manusia (SDM). 

    “Kita ingin generasi muda nantinya punya kapasitas tapi juga berintegritas .” imbuhnya. 

    Lebih lanjut, dengan SDM yang lebih baik, maka pembangunan Indonesia nantinya tidak berdasarkan pada kekuatan industri dan ekonomi yang bersumber dari sumber Daya Alam, melainkan berdasarkan pada sain dan teknologi. 

    “Dan kita tahu sumber Daya Alam itu terbatas, dan pada akhirnya akan habis,” tegasnya. 
    AHY juga menyinggung bahwa, Indonesia kini sedang mendapatkan bonus demografi, sehingga diharapkan tidak hanya jumlahnya saja, dengan SDM yang baik diharapkan juga bisa didapatkan kulitasnya. 

    Setelah melakukan door stop, AHY menyempatkan diri untuk menikmati kuliner di Kantin Kampus , dan sempat berfoto ria dengan para mahasiswa. (Red)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • AHY Memilih Disertasi S3 di Unair Bidang SDM Dengan Sejumlah Alasan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer