Respon Cepat Kapolsek Serbajadi Polres Aceh Timur Datangi Lokasi Tanah Longsor
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Respon Cepat Kapolsek Serbajadi Polres Aceh Timur Datangi Lokasi Tanah Longsor

    Dimas ( Redaksi )
    3 Juni 2023, 6/03/2023 12:37:00 PM WIB Last Updated 2023-06-03T05:37:10Z



    Aceh Timur_Harian-RI.com

    Kapolsek Serbajadi AKP Sudirman, S.E. bersama sejumlah personelnya mendatangi lokasi tanah longsor di jalan lintas Peunaron-Lokop, tepatnya di Dusun Ketibung, Desa Bunin, Kecamatan Serbajadi, Kabpuaten Aceh Timur, yang terjadi pada hari Jum’at, (02/06/2023) sekira pukul 19.30 WIB. 

    Menurut informasi yang di terima, longsor diduga karena curah hujan yang cukup deras mengguyur wilayah Kecamatan Serbajadi dan sekitaranya pada Jum’at sore hingga malam hari, mengakibatkan terjadinya tanah longsor sehingga akses ke Serbajadi menuju Peunaron maupun sebaliknya lumpuh total akibat tertimbun tanah longsor.

    “Longsor yang terjadi di daerah itu mengakibatkan lalu lintas dua arah terhambat.” Ujar Kapolsek.

    Adapun upaya yang dilakukan oleh Kapolsek Serbajadi yaitu berkoordinasi dengan perusahaan Kelapa Sawit PT. Agra Bumi Niaga untuk membantu menurunkan alat berat guna membersihkan badan jalan yang tertimbun longsor.


    Dengan mengerahkan alat berat jenis Wheel Loader, material timbunan tanah longsor berhasil disingkirkan meski belum selesai secara keseluruhan karena tebalnya timbunan tanah longsor di jalan. Namun untuk kendaraan roda dua sudah bisa melintas dan pembersihan akan dilanjutkan esok hari.

    “Kami menghimbau kepada masyarakat yang melintas, ataupun yang bermukim di sekitaran lokasi bencana alam untuk selalu berhati hati dan tetap waspada serta selalu mengutamakan keselamatan.” Terang Kapolsek Serbajadi AKP Sudirman, S.E.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Respon Cepat Kapolsek Serbajadi Polres Aceh Timur Datangi Lokasi Tanah Longsor

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer